Honda telah menjadi produsen sepeda motor terbesar di dunia sejak 1959, serta produsen mesin pembakaran internal terbesar di dunia yang diukur berdasarkan volume, menghasilkan lebih dari 14 juta mesin pembakaran internal setiap tahun. Honda menjadi produsen mobil Jepang terbesar kedua pada tahun 2001.
Honda adalah produsen mobil terbesar kedelapan di dunia di belakang Toyota, Grup Volkswagen, Grup Hyundai Motor, General Motor, Ford, Nissan, dan Mobil Fiat Chrysler pada tahun 2015.
Honda adalah produsen mobil Jepang pertama yang merilis merek mewah khusus, Acura, pada tahun 1986. Selain dari bisnis inti dan sepeda motor mereka, Honda juga memproduksi peralatan taman, mesin kelautan, perahu pribadi dan generator listrik, dan produk lainnya.
Honda adalah produsen mobil Jepang pertama yang merilis merek mewah khusus, Acura, pada tahun 1986. Selain dari bisnis inti dan sepeda motor mereka, Honda juga memproduksi peralatan taman, mesin kelautan, perahu pribadi dan generator listrik, dan produk lainnya.
Sejak 1986, Honda telah terlibat dalam penelitian kecerdasan / robotika buatan dan merilis robot ASIMO mereka pada tahun 2000. Mereka juga berkelana ke kedirgantaraan dengan pendirian GE Honda Aero Engine pada 2004 dan Honda HA-420 HondaJet, yang mulai berproduksi pada 2012 Honda memiliki tiga usaha patungan di Cina (Honda Cina, Dongfeng Honda, dan Guangqi Honda).
Pada 2013, Honda menginvestasikan sekitar 5,7% (US $ 6,8 miliar) dari pendapatannya dalam penelitian dan pengembangan. Juga pada 2013, Honda menjadi pembuat mobil Jepang pertama yang menjadi eksportir bersih dari Amerika Serikat, mengekspor 108.705 model Honda dan Acura, sementara mengimpor hanya 88.357.
Honda bermarkas di Minato, Tokyo, Jepang. Saham mereka diperdagangkan di Bursa Efek Tokyo dan Bursa Efek New York, serta pertukaran di Osaka, Nagoya, Sapporo, Kyoto, Fukuoka, London, Paris, dan Swiss.
Perusahaan ini memiliki pabrik perakitan di seluruh dunia. Tanaman ini berlokasi di Cina, Amerika Serikat, Pakistan, Kanada, Inggris, Jepang, Belgia, Brasil, Meksiko, Selandia Baru, Malaysia, Indonesia, India, Filipina, Thailand, Vietnam, Turki, Taiwan, Peru dan Argentina.
Pada 2013, Honda menginvestasikan sekitar 5,7% (US $ 6,8 miliar) dari pendapatannya dalam penelitian dan pengembangan. Juga pada 2013, Honda menjadi pembuat mobil Jepang pertama yang menjadi eksportir bersih dari Amerika Serikat, mengekspor 108.705 model Honda dan Acura, sementara mengimpor hanya 88.357.
Honda bermarkas di Minato, Tokyo, Jepang. Saham mereka diperdagangkan di Bursa Efek Tokyo dan Bursa Efek New York, serta pertukaran di Osaka, Nagoya, Sapporo, Kyoto, Fukuoka, London, Paris, dan Swiss.
Perusahaan ini memiliki pabrik perakitan di seluruh dunia. Tanaman ini berlokasi di Cina, Amerika Serikat, Pakistan, Kanada, Inggris, Jepang, Belgia, Brasil, Meksiko, Selandia Baru, Malaysia, Indonesia, India, Filipina, Thailand, Vietnam, Turki, Taiwan, Peru dan Argentina.
Pada Juli 2010, 89 persen kendaraan Honda dan Acura yang dijual di Amerika Serikat dibangun di pabrik Amerika Utara, naik dari 82,2 persen setahun sebelumnya. Ini melindungi keuntungan dari kenaikan yen ke level tertinggi 15 tahun terhadap dolar
American Honda Motor Company berbasis di Torrance, California. Honda Racing Corporation (HRC) adalah divisi balap motor Honda. Honda Canada Inc. berkantor pusat di Markham, Ontario, pada awalnya direncanakan berlokasi di Richmond Hill, Ontario, tetapi penundaan menyebabkan mereka mencari di tempat lain. Divisi manufaktur mereka, Honda of Canada Manufacturing, berbasis di Alliston, Ontario.
American Honda Motor Company berbasis di Torrance, California. Honda Racing Corporation (HRC) adalah divisi balap motor Honda. Honda Canada Inc. berkantor pusat di Markham, Ontario, pada awalnya direncanakan berlokasi di Richmond Hill, Ontario, tetapi penundaan menyebabkan mereka mencari di tempat lain. Divisi manufaktur mereka, Honda of Canada Manufacturing, berbasis di Alliston, Ontario.
Honda juga telah menciptakan usaha patungan di seluruh dunia, seperti Honda Siel Cars dan Hero Honda Motorcycles di India, [26] Guangzhou Honda dan Dongfeng Honda di Cina, Boon Siew Honda di Malaysia dan Honda Atlas di Pakistan.
Setelah gempa dan tsunami Jepang pada Maret 2011, Honda mengumumkan rencana untuk mengurangi separuh produksi di pabriknya di Inggris. Keputusan itu dibuat untuk menempatkan staf di pabrik Swindon pada minggu 2-hari sampai akhir Mei sebagai produsen berjuang untuk sumber pasokan dari Jepang. Diperkirakan sekitar 22.500 mobil diproduksi selama periode ini.
Untuk tahun fiskal 2018, Honda melaporkan pendapatan US $ 9,534 miliar, dengan pendapatan tahunan US $ 138,250 miliar, meningkat 6,2% dari siklus fiskal sebelumnya. Saham Honda diperdagangkan lebih dari $ 32 per saham, dan kapitalisasi pasarnya bernilai US $ 50,4 miliar pada Oktober
Lineup global Honda terdiri dari Fit, Civic, Accord, Insight, CR-V, CR-Z, Legend dan dua versi Odyssey, satu untuk Amerika Utara, dan kendaraan kecil yang dijual secara internasional. Sebagai pendukung awal pengembangan kendaraan untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan pasar di seluruh dunia, jajaran Honda berbeda-beda di setiap negara dan mungkin memiliki kendaraan yang eksklusif untuk wilayah tersebut.
Setelah gempa dan tsunami Jepang pada Maret 2011, Honda mengumumkan rencana untuk mengurangi separuh produksi di pabriknya di Inggris. Keputusan itu dibuat untuk menempatkan staf di pabrik Swindon pada minggu 2-hari sampai akhir Mei sebagai produsen berjuang untuk sumber pasokan dari Jepang. Diperkirakan sekitar 22.500 mobil diproduksi selama periode ini.
Untuk tahun fiskal 2018, Honda melaporkan pendapatan US $ 9,534 miliar, dengan pendapatan tahunan US $ 138,250 miliar, meningkat 6,2% dari siklus fiskal sebelumnya. Saham Honda diperdagangkan lebih dari $ 32 per saham, dan kapitalisasi pasarnya bernilai US $ 50,4 miliar pada Oktober
Lineup global Honda terdiri dari Fit, Civic, Accord, Insight, CR-V, CR-Z, Legend dan dua versi Odyssey, satu untuk Amerika Utara, dan kendaraan kecil yang dijual secara internasional. Sebagai pendukung awal pengembangan kendaraan untuk memenuhi berbagai kebutuhan dan pasar di seluruh dunia, jajaran Honda berbeda-beda di setiap negara dan mungkin memiliki kendaraan yang eksklusif untuk wilayah tersebut.
Beberapa contoh adalah minivan Honda Odyssey terbaru dan Ridgeline, truk pickup uni-body tugas ringan pertama Honda. Keduanya dirancang dan direkayasa terutama di Amerika Utara dan diproduksi di sana. Contoh model eksklusif lainnya termasuk Honda Civic hatchback lima pintu yang dijual di Eropa.
Ambisi manufaktur otomotif Honda dapat ditelusuri kembali ke tahun 1963, dengan Honda T360, sebuah truk mobil kei yang dibangun untuk pasar Jepang. [29] Ini diikuti oleh roadster dua pintu, Honda S500 juga diperkenalkan pada tahun 1963. Pada tahun 1965, Honda membangun van pengiriman komersial dua pintu, yang disebut Honda L700. Sedan empat pintu pertama Honda bukanlah Accord, tetapi Honda 1300 berpendingin udara, empat silinder, bertenaga bensin pada tahun 1969. Civic adalah hatchback yang mendapatkan popularitas luas secara internasional, tetapi itu bukan dua pintu pertama. hatchback dibangun.
Ambisi manufaktur otomotif Honda dapat ditelusuri kembali ke tahun 1963, dengan Honda T360, sebuah truk mobil kei yang dibangun untuk pasar Jepang. [29] Ini diikuti oleh roadster dua pintu, Honda S500 juga diperkenalkan pada tahun 1963. Pada tahun 1965, Honda membangun van pengiriman komersial dua pintu, yang disebut Honda L700. Sedan empat pintu pertama Honda bukanlah Accord, tetapi Honda 1300 berpendingin udara, empat silinder, bertenaga bensin pada tahun 1969. Civic adalah hatchback yang mendapatkan popularitas luas secara internasional, tetapi itu bukan dua pintu pertama. hatchback dibangun.
Itu adalah Honda N360, mobil Kei lain yang diadaptasi untuk penjualan internasional sebagai N600. Civic, yang muncul pada tahun 1972 dan menggantikan N600 juga memiliki saudara yang lebih kecil yang menggantikan N360 berpendingin udara, yang disebut Honda Life yang didinginkan air.
Honda Life mewakili upaya Honda dalam bersaing di segmen mobil kei, menawarkan sedan, delivery van, dan platform pick-up kecil pada sasis bersama. Life StepVan memiliki pendekatan baru yang, meskipun pada awalnya tidak sukses secara komersial, tampaknya menjadi pengaruh dalam kendaraan dengan penumpang depan duduk di belakang mesin, area kargo besar dengan atap datar dan liftgate dipasang di belakang, dan memanfaatkan mesin yang dipasang secara melintang dengan powertrain penggerak roda depan.
Honda Life mewakili upaya Honda dalam bersaing di segmen mobil kei, menawarkan sedan, delivery van, dan platform pick-up kecil pada sasis bersama. Life StepVan memiliki pendekatan baru yang, meskipun pada awalnya tidak sukses secara komersial, tampaknya menjadi pengaruh dalam kendaraan dengan penumpang depan duduk di belakang mesin, area kargo besar dengan atap datar dan liftgate dipasang di belakang, dan memanfaatkan mesin yang dipasang secara melintang dengan powertrain penggerak roda depan.
Pada 2008, Honda meningkatkan produksi global untuk memenuhi permintaan mobil kecil dan hibrida di AS dan pasar negara berkembang. Perusahaan mengocok produksi A.S. untuk membuat pabrik sibuk dan meningkatkan output mobil, sementara membangun minivan lebih sedikit dan kendaraan sport ketika penjualan truk ringan turun.
Pintu masuk pertamanya ke segmen pickup, tugas ringan Ridgeline, memenangkan Truck of the Year dari majalah Motor Trend pada tahun 2006. Juga di tahun 2006, Civic yang memenangkan penghargaan Car of the Year dari majalah, memberikan Honda kemenangan ganda yang jarang dari Motor Trend kehormatan.
Dilaporkan bahwa Honda berencana untuk meningkatkan penjualan hibrida di Jepang hingga lebih dari 20% dari total penjualannya pada tahun fiskal 2011, dari 14,8% pada tahun sebelumnya.
Lima dari sepuluh mobil paling hemat bahan bakar Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat dari tahun 1984 hingga 2010 berasal dari Honda, lebih banyak daripada mobil lain.
Kelima model tersebut adalah: 2000–2006 Honda Insight (53 mpg ‑ AS atau 4,4 L / 100 km atau 64 mpg ‑ imp), 1986–1987 Honda Civic Coupe HF (46 mpg ‑ AS atau 5,1 L / 100 km atau 55 mpg) Impdengan kombinasi), 1994-1995 Honda Civic hatchback VX (43 mpg ‑ AS atau 5,5 L / 100 km atau 52 mpg ‑ imp digabungkan), 2006– Honda Civic Hybrid (42 mpg ‑ AS atau 5,6 L / 100 km atau 50 mpg Impimp digabungkan), dan 2010– Honda Insight (41 mpg ‑ AS atau 5,7 L / 100 km atau 49 mpg ‑ imp digabungkan). [33] ACEEE juga menilai Civic GX sebagai mobil paling ramah lingkungan di Amerika selama tujuh tahun berturut-turut
Honda adalah produsen sepeda motor terbesar di Jepang dan sejak itu mulai berproduksi pada tahun 1955. Pada puncaknya pada tahun 1982, Honda memproduksi hampir tiga juta sepeda motor per tahun. Pada 2006 angka ini telah berkurang menjadi sekitar 550.000 tetapi masih lebih tinggi dari tiga pesaing domestiknya.
Pada 2017, India menjadi pasar sepeda motor terbesar Honda. Di India, Honda memimpin dalam segmen skuter, dengan pangsa pasar 59 persen.
Selama tahun 1960-an, ketika itu adalah produsen kecil, Honda keluar dari pasar sepeda motor Jepang dan mulai mengekspor ke AS. Bekerja dengan agen periklanan Gray Advertising, Honda menciptakan kampanye pemasaran yang inovatif, menggunakan slogan "Anda bertemu orang-orang terbaik di sebuah Honda.
Honda adalah produsen sepeda motor terbesar di Jepang dan sejak itu mulai berproduksi pada tahun 1955. Pada puncaknya pada tahun 1982, Honda memproduksi hampir tiga juta sepeda motor per tahun. Pada 2006 angka ini telah berkurang menjadi sekitar 550.000 tetapi masih lebih tinggi dari tiga pesaing domestiknya.
Pada 2017, India menjadi pasar sepeda motor terbesar Honda. Di India, Honda memimpin dalam segmen skuter, dengan pangsa pasar 59 persen.
Selama tahun 1960-an, ketika itu adalah produsen kecil, Honda keluar dari pasar sepeda motor Jepang dan mulai mengekspor ke AS. Bekerja dengan agen periklanan Gray Advertising, Honda menciptakan kampanye pemasaran yang inovatif, menggunakan slogan "Anda bertemu orang-orang terbaik di sebuah Honda.
" Berbeda dengan stereotip negatif yang berlaku tentang pengendara sepeda motor di Amerika sebagai pemberontak antisosial yang tangguh, kampanye ini menunjukkan bahwa sepeda motor Honda dibuat untuk orang awam. Kampanye ini sangat sukses; iklan berjalan selama tiga tahun, dan pada akhir tahun 1963 saja, Honda telah menjual 90.000 sepeda motor.
Mengambil kisah Honda sebagai arketipe pabrikan kecil yang memasuki pasar baru yang sudah ditempati oleh pesaing yang sangat dominan, kisah masuknya pasar mereka, dan kesuksesan besar mereka berikutnya di AS dan di seluruh dunia, telah menjadi subyek beberapa kontroversi akademik. Penjelasan yang bersaing telah diajukan untuk menjelaskan strategi Honda dan alasan keberhasilan mereka.
Penjelasan pertama diajukan ketika, pada tahun 1975, Boston Consulting Group (BCG) ditugaskan oleh pemerintah Inggris untuk menulis laporan yang menjelaskan mengapa dan bagaimana industri sepeda motor Inggris dikalahkan oleh pesaing Jepangnya.
Mengambil kisah Honda sebagai arketipe pabrikan kecil yang memasuki pasar baru yang sudah ditempati oleh pesaing yang sangat dominan, kisah masuknya pasar mereka, dan kesuksesan besar mereka berikutnya di AS dan di seluruh dunia, telah menjadi subyek beberapa kontroversi akademik. Penjelasan yang bersaing telah diajukan untuk menjelaskan strategi Honda dan alasan keberhasilan mereka.
Penjelasan pertama diajukan ketika, pada tahun 1975, Boston Consulting Group (BCG) ditugaskan oleh pemerintah Inggris untuk menulis laporan yang menjelaskan mengapa dan bagaimana industri sepeda motor Inggris dikalahkan oleh pesaing Jepangnya.
Laporan tersebut menyimpulkan bahwa perusahaan-perusahaan Jepang, termasuk Honda, telah mencari skala produksi yang sangat tinggi (mereka telah membuat sejumlah besar sepeda motor) untuk mendapatkan manfaat dari skala ekonomi dan efek kurva pembelajaran. Ini menyalahkan penurunan industri sepeda motor Inggris pada kegagalan manajer Inggris untuk berinvestasi cukup dalam bisnis mereka untuk mendapatkan keuntungan dari skala ekonomi dan ruang lingkup.
Penjelasan kedua ditawarkan pada tahun 1984 oleh Richard Pascale, yang telah mewawancarai para eksekutif Honda yang bertanggung jawab atas masuknya perusahaan ke pasar AS. Bertolak belakang dengan strategi yang sangat terfokus yaitu biaya rendah dan skala tinggi yang diakreditasi BCG untuk Honda, Pascale menemukan bahwa masuknya mereka ke pasar AS adalah kisah "salah perhitungan, kebetulan, dan pembelajaran organisasi" - dengan kata lain, keberhasilan Honda adalah karena untuk kemampuan beradaptasi dan kerja keras stafnya, daripada strategi jangka panjang apa pun.
Penjelasan kedua ditawarkan pada tahun 1984 oleh Richard Pascale, yang telah mewawancarai para eksekutif Honda yang bertanggung jawab atas masuknya perusahaan ke pasar AS. Bertolak belakang dengan strategi yang sangat terfokus yaitu biaya rendah dan skala tinggi yang diakreditasi BCG untuk Honda, Pascale menemukan bahwa masuknya mereka ke pasar AS adalah kisah "salah perhitungan, kebetulan, dan pembelajaran organisasi" - dengan kata lain, keberhasilan Honda adalah karena untuk kemampuan beradaptasi dan kerja keras stafnya, daripada strategi jangka panjang apa pun.
Sebagai contoh, rencana awal Honda untuk memasuki AS adalah untuk bersaing dengan sepeda motor besar, sekitar 300 cc. Sepeda motor Honda di kelas ini mengalami masalah kinerja dan keandalan ketika menaiki jarak yang relatif jauh dari jalan raya AS. Ketika tim menemukan bahwa skuter yang mereka gunakan untuk membawa diri mereka di sekitar markas AS San Francisco mereka menarik positif tertarik dari konsumen bahwa mereka kembali menjual Super Cub sebagai gantinya.
Mazhab pemikiran terbaru tentang strategi Honda diajukan oleh Gary Hamel dan CK Prahalad pada tahun 1989. Sebagai contoh, menciptakan konsep kompetensi inti dengan Honda, mereka berpendapat bahwa keberhasilan Honda adalah karena fokusnya pada kepemimpinan dalam kepemimpinan dalam teknologi internal. mesin pembakaran.
Sebagai contoh, mesin dengan rasio power-to-weight yang tinggi yang diproduksi Honda untuk sepeda balapnya menyediakan teknologi dan keahlian yang dapat ditransfer ke moped. Masuknya Honda ke pasar sepeda motor A.S. selama tahun 1960 digunakan sebagai studi kasus untuk mengajarkan strategi pengantar di sekolah bisnis di seluruh dunia
Mesin Honda menggerakkan seluruh bidang mulai 33 mobil dari Indianapolis 500 2010 [46] dan untuk balapan kelima berturut-turut, tidak ada pensiun terkait mesin selama menjalankan Memorial Day Classic.
Pada 1980-an Honda mengembangkan mesin GY6 untuk digunakan pada skuter motor. Meskipun tidak lagi diproduksi oleh Honda, masih sering digunakan di banyak kendaraan ringan Cina, Korea dan Taiwan.
Mesin Honda menggerakkan seluruh bidang mulai 33 mobil dari Indianapolis 500 2010 [46] dan untuk balapan kelima berturut-turut, tidak ada pensiun terkait mesin selama menjalankan Memorial Day Classic.
Pada 1980-an Honda mengembangkan mesin GY6 untuk digunakan pada skuter motor. Meskipun tidak lagi diproduksi oleh Honda, masih sering digunakan di banyak kendaraan ringan Cina, Korea dan Taiwan.
Honda, meskipun dikenal sebagai perusahaan mesin, tidak pernah membangun V8 untuk kendaraan penumpang. Pada akhir 1990-an, perusahaan menolak tekanan besar dari dealer Amerika untuk mesin V8 (yang akan terlihat digunakan di SUV dan Acura Honda paling top), dengan American Honda dilaporkan mengirim satu dealer pengiriman minuman V8 untuk membungkam mereka.
Honda mempertimbangkan memulai produksi V8 pada pertengahan 2000-an untuk sedan Acura yang lebih besar, versi baru dari mobil sport NSX kelas atas (yang sebelumnya menggunakan mesin DOHC V6 dengan VTEC untuk mencapai output daya tinggi) dan kemungkinan usaha di masa depan ke Amerika penuh. segmen truk dan SUV ukuran untuk merek Acura dan Honda, tetapi ini dibatalkan pada akhir 2008, dengan Honda mengutip kondisi lingkungan dan ekonomi dunia sebagai alasan untuk penghentian proyek ini
Robot ASIMO di Expo 2005 ,ASIMO adalah bagian dari program robotika Riset & Pengembangan Honda. Ini adalah kesebelas dari sederetan bangunan berturut-turut mulai tahun 1986 dengan Honda E0 bergerak melalui seri Honda E berikutnya dan seri Honda P. Dengan berat 54 kilogram dan tinggi badan 130 sentimeter, ASIMO menyerupai astronot kecil yang mengenakan ransel, dan dapat berjalan dengan dua kaki dengan cara yang menyerupai penggerak manusia, hingga 6 km / jam (3,7 mph).
Robot ASIMO di Expo 2005 ,ASIMO adalah bagian dari program robotika Riset & Pengembangan Honda. Ini adalah kesebelas dari sederetan bangunan berturut-turut mulai tahun 1986 dengan Honda E0 bergerak melalui seri Honda E berikutnya dan seri Honda P. Dengan berat 54 kilogram dan tinggi badan 130 sentimeter, ASIMO menyerupai astronot kecil yang mengenakan ransel, dan dapat berjalan dengan dua kaki dengan cara yang menyerupai penggerak manusia, hingga 6 km / jam (3,7 mph).
ASIMO adalah satu-satunya robot humanoid di dunia yang dapat naik dan turun tangga secara mandiri. Namun, gerakan manusia seperti menaiki tangga sulit untuk ditiru dengan mesin, yang ASIMO telah tunjukkan dengan mengambil dua jebakan dari tangga.
Robot Honda ASIMO (lihat di bawah) sebagai proyek R&D menyatukan keahlian untuk membuat robot yang berjalan, menari dan menavigasi langkah-langkah. 2010 menandai tahun Honda mengembangkan mesin yang mampu membaca gelombang otak pengguna untuk memindahkan ASIMO.
Robot Honda ASIMO (lihat di bawah) sebagai proyek R&D menyatukan keahlian untuk membuat robot yang berjalan, menari dan menavigasi langkah-langkah. 2010 menandai tahun Honda mengembangkan mesin yang mampu membaca gelombang otak pengguna untuk memindahkan ASIMO.
Sistem ini menggunakan helm yang ditutupi dengan elektroensefalografi dan sensor spektroskopi inframerah-dekat yang memonitor gelombang otak listrik dan aliran darah otak - sinyal yang sedikit berubah selama proses berpikir manusia. Pengguna memikirkan salah satu dari sejumlah gerakan yang diinginkan dari robot, yang telah dilengkapi dengan Brain Machine Interface
0 komentar:
Post a Comment