General Motors Company



                 General Motors Company, biasa disebut sebagai General Motors (GM), adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika yang berkantor pusat di Detroit yang mendesain, memproduksi, memasarkan, dan mendistribusikan kendaraan dan bagian-bagian kendaraan, dan menjual jasa keuangan, dengan kantor pusat global di Detroit Renaissance Pusat. 

                 Awalnya didirikan oleh William C. Durant pada 16 September 1908 sebagai perusahaan induk. Perusahaan ini adalah produsen mobil Amerika terbesar, dan salah satu yang terbesar di dunia. Pada 2018, General Motors berada di peringkat # 10 pada peringkat Fortune 500 dari perusahaan-perusahaan Amerika Serikat terbesar dengan total pendapatan.

                  General Motors memproduksi kendaraan di 37 negara; merek mobil intinya termasuk Chevrolet, Buick, GMC, dan Cadillac. Ia juga memiliki atau memiliki kepentingan mengendalikan merek asing seperti Holden, Wuling, Baojun, dan Jiefang. Volume penjualan tahunan di seluruh dunia mencapai tonggak 10 juta kendaraan pada tahun 2016

                 Selain dua belas mereknya, General Motors juga memiliki 20% saham di IMM, dan 77% di GM Korea. Ini juga memiliki sejumlah usaha patungan, termasuk Shanghai GM, SAIC-GM-Wuling dan FAW-GM di Cina, GM-AvtoVAZ di Rusia, GM Uzbekistan, General Motors India, General Motors Mesir, dan Isuzu Truck Afrika Selatan. 

                 General Motors mempekerjakan 212.000 orang dan melakukan bisnis di lebih dari 140 negara.General Motors dibagi menjadi empat segmen bisnis: GM Amerika Utara (GMNA), GM Amerika Selatan (GMSA), GM Operasi Internasional (GMIO), dan GM Keuangan.

                Perusahaan ini juga mengoperasikan divisi mobilitas yang disebut Maven, yang mengoperasikan layanan berbagi mobil di Amerika Serikat, dan sedang mempelajari alternatif untuk kepemilikan kendaraan individu.

                GM Defense adalah divisi pertahanan militer General Motors, yang melayani kebutuhan militer untuk teknologi canggih dan sistem propulsi untuk kendaraan militer.

               General Motors memimpin penjualan kendaraan global selama 77 tahun berturut-turut dari tahun 1931 hingga 2007, lebih lama dari produsen mobil lain, dan pada tahun 2012 merupakan salah satu produsen mobil terbesar di dunia berdasarkan penjualan unit kendaraan.

              General Motors bertindak di sebagian besar negara di luar AS melalui anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki, tetapi beroperasi di Cina melalui 10 perusahaan patungan. 18, 18 Anak perusahaan OnStar GM menyediakan layanan keselamatan, keamanan, dan informasi kendaraan.

              Pada tahun 2009, General Motors melepaskan beberapa merek, menutup Saturnus, Pontiac, dan Hummer, dan muncul dari reorganisasi Bab 11 yang didukung pemerintah. 

              Pada tahun 2010, GM yang direorganisasi membuat penawaran umum perdana yang merupakan salah satu dari lima IPO terbesar di dunia hingga saat ini, dan kembali ke profitabilitas akhir tahun itu.

              Berdasarkan penjualan global, General Motors secara rutin di antara pembuat mobil terbesar di dunia. Berkantor pusat di Renaissance Center di Detroit, GM mempekerjakan sekitar 180.000 orang di seluruh dunia. Pada 2009, General Motors menjual 6,5 juta mobil dan truk secara global; pada 2010, terjual 8,39 juta.

               Pada Maret 2017, Mary Barra adalah chief executive officer (CEO) dan ketua dewan dan Daniel Ammann adalah presiden.Kepala desain, Edward T. Welburn, adalah orang Afrika-Amerika pertama yang memimpin organisasi desain otomotif global, dan pada 2014 menjadi orang Afrika-Amerika peringkat tertinggi di industri motor AS.

               Sebagai bagian dari iklan perusahaan, Ed Whitacre mengumumkan jaminan uang kembali 60 hari dan pembayaran kembali pinjaman $ 6,7 miliar dari pemerintah lebih awal dari jadwal. Pada 12 Desember 2013, GM mengumumkan bahwa Mary Barra, 51, wakil presiden eksekutif, Pengembangan Produk Global, Pembelian dan Rantai Pasokan, dipilih oleh dewan direksi untuk menjadi CEO berikutnya dari perusahaan yang menggantikan Dan Akerson pada 15 Januari 2014 Barra juga bergabung dengan dewan GM. Dari Juni 2009 hingga Maret 2011, perusahaan memiliki tiga chief executive officer dan tiga chief financial officer

                Perusahaan telah melaporkan laba tahunan sejak 2010. Ini dapat meneruskan kerugian sebelumnya untuk mengurangi kewajiban pajak atas pendapatan masa depan. Ia memperoleh $ 4,7 miliar pada tahun 2010. 

                The Wall Street Journal memperkirakan keringanan pajak, termasuk kredit untuk biaya yang berkaitan dengan pensiun dan pengeluaran lainnya, dapat bernilai sebanyak $ 45 miliar selama 20 tahun ke depan.

                Pada 2010, General Motors menduduki peringkat kedua dalam daftar dengan 8,5 juta unit diproduksi secara global. Pada 2011, GM kembali ke tempat pertama dengan 9.025.000 unit terjual di seluruh dunia, sesuai dengan pangsa pasar 11,9% dari industri kendaraan bermotor global. 

                Dua pasar teratas pada tahun 2011 adalah Cina, dengan 2.547.203 unit, dan Amerika Serikat, dengan 2.503.820 kendaraan terjual. Merek Chevrolet adalah kontributor utama kinerja GM, dengan 4,76 juta kendaraan terjual di seluruh dunia pada 2011, rekor penjualan global.

               Pada bulan Mei 2013 selama pidato pembukaan, CEO Dan Akerson menyarankan bahwa GM berada di puncak bergabung kembali dengan indeks S&P 500. GM dikeluarkan dari indeks saat mendekati kebangkrutan pada tahun 2009.

             Pada 24 April 2014, CNNMoney melaporkan bahwa laba GM turun menjadi $ 108 juta untuk tiga bulan pertama 2014. GM sekarang memperkirakan biaya penarikan kembali 2014 mereka karena sakelar pengapian yang rusak, yang telah dikaitkan dengan setidaknya 124 kematian, pada $ 1,5 miliar. Saham GM turun 16% untuk tahun sebelum pengumuman baru tentang keuntungan GM yang lebih rendah.

                Pada 4 Januari 2016, Fortune melaporkan bahwa GM memimpin pembiayaan ekuitas $ 1 miliar di perusahaan jaringan transportasi (TNC) Lyft.com.Ini adalah investasi pertama GM dalam usaha berbagi perjalanan dan partisipasinya yang dilaporkan ($ 500.000.000) dalam putaran tersebut dianggap sebagai indikasi dari upayanya menuju masa depan transportasi, yang diyakini akan "terhubung, mulus dan otonom".

                Mesin GM sangat sukses di Indy Racing League (IRL) sepanjang 1990-an, memenangkan banyak balapan di kelas V-8 kecil. GM juga telah melakukan banyak pekerjaan dalam pengembangan elektronik untuk balap mobil GM. 

               Aurora V-8 yang tidak dimodifikasi di Aerotech, menangkap 47 rekor dunia, termasuk rekor daya tahan kecepatan di Hall of Fame of America Motorsports. Baru-baru ini, Cadillac V-Series telah memasuki balap motor.

              GM juga telah menggunakan banyak mobil di seri balap Amerika NASCAR. Saat ini Chevrolet Camaro ZL1 adalah satu-satunya entri dalam seri, tetapi di masa lalu Grand Prix Pontiac, Buick Regal, Cutsmobile Oldlass, Chevrolet Lumina, Chevrolet Malibu, Chevrolet Malibu, Chevrolet Monte Carlo, Chevrolet Impala, dan Chevrolet SS juga digunakan. 

              GM telah memenangkan total 40 kejuaraan pabrikan Seri Rakasa NASCAR Cup Series, termasuk 34 dengan Chevrolet, yang paling banyak dalam sejarah NASCAR, 3 dengan Oldsmobile, 2 dengan Buick, dan 1 dengan Pontiac. GM memimpin semua produsen mobil lain dalam balapan yang dimenangkan dalam seri utama NASCAR di 1.011. Chevrolet memimpin hasil individu dengan 677 kemenangan.

              Di Australia, ada V8 Supercar Championship yang diperangi oleh dua rival utama (GM) Holden dan Ford. Mobil Holden Racing Team saat ini didasarkan pada Holden Commodore dan menjalankan mesin 5,0 liter V8-silinder yang menghasilkan 635 bhp (474 ​​kW). 

               Mobil-mobil ini memiliki kecepatan tertinggi 298 km / jam (185 mph) dan berlari 0-100 km / jam dalam 3,8 detik. Holden Racing Team adalah tim Australia yang paling sukses dalam sejarah mobil tur Australia. Pada tahun 2006 dan 2007, kejuaraan pembalap dimenangkan oleh Tim Dealer HSV yang sangat dekat hubungannya (sekarang sudah tidak ada)

               Sejak tahun 1920-an dan seterusnya, General Motors selalu mempertahankan dialog internal tentang bagaimana seharusnya kebijakan ekonomi-mobil dan mobil kecilnya.Pertimbangan ekonomi dan ukuran sering tumpang tindih secara alami, meskipun perbedaan yang kuat selalu ditarik pada abad ke-20 antara kebijakan untuk pasar A.S. 

             Dan kebijakan untuk pasar lain. Ekonomi (dalam beberapa bentuk) selalu memiliki permintaan yang baik di mana saja, tetapi definisi di AS sejak lama dianggap berbeda dari yang ada di pasar lain. Dalam pandangan ini, "ekonomi" di AS tidak berarti "kecil" dalam arti apa yang memenuhi syarat "kecil" di luar AS. 

               Diskusi kebijakan sering berfokus pada topik-topik seperti permintaan yang lebih tinggi untuk mobil yang benar-benar kecil di pasar non-AS daripada di AS, dan apakah lebih masuk akal untuk mengimpor mobil ke negara tertentu atau membangunnya secara domestik di negara itu, baik karena beberapa varian knockdown atau dengan sumber domestik yang benar-benar luas.

             Akuisisi GM atas Vauxhall Motors Ltd (Inggris, 1925) dan Adam Opel AG (Jerman, 1929),  daripada memulai perusahaan domestik baru untuk bersaing dengan mereka, didasarkan pada analisis yang meyakinkan manajer GM yang mengakuisisi yang sudah ada pabrikan domestik adalah keputusan bisnis yang lebih baik.

             Meskipun GM sejak tahun 1920-an selalu menawarkan model ekonomi di pasar AS (relatif terhadap definisi pasar dalam dekade tertentu), dan telah melakukan penelitian dan pengembangan pada tahun 1940-an dan 1950-an dalam persiapan untuk setiap potensi kenaikan permintaan yang kuat untuk mobil yang benar-benar kecil di pasar AS, juga telah dikritik selama beberapa dekade karena tidak melakukan cukup untuk mempromosikan efisiensi bahan bakar di pasar AS pada 1970-an hingga 1990-an. 

             Tanggapan GM adalah bahwa ia selalu menanggapi permintaan pasar, dan bahwa sebagian besar orang Amerika, terlepas dari apa pun yang mereka katakan sebaliknya, tidak benar-benar menuntut (pada waktu keputusan pembelian) ukuran kecil atau efisiensi bahan bakar di kendaraan mereka untuk segala hal yang hebat atau bertahan lama. tingkat. 

               Meskipun beberapa konsumen AS berbondong-bondong sementara ke ideal ekonomi bahan bakar setiap kali krisis pasokan bahan bakar muncul (seperti 1973 dan 1979), mereka berbondong-bondong sama antusiasnya dengan SUV ketika bahan bakar murah tahun 1980-an dan 1990-an melindungi mereka sementara dari segala kelemahan ke pilihan ini.

           Sejak kembalinya harga bahan bakar yang tinggi di tahun 2000-an dan 2010-an, minat GM terhadap program mobil kecil untuk pasar AS telah diperbarui. Sebagai bagian dari pengembangan General Motors Company, GM menghidupkan kembali salah satu pabriknya yang menganggur di AS untuk memproduksi mobil kecil di Orion, Michigan, dengan penciptaan 1.200 pekerjaan di Amerika. 

           Ini akan menjadi pertama kalinya GM memproduksi mobil sub kompak di Amerika Serikat sejak Chevrolet Chevette mengakhiri produksinya pada tahun 1986. Pabrik retooled ini akan mampu membangun 160.000 mobil setiap tahun, termasuk kendaraan kecil dan kompak. Produksi dimulai pada akhir 2011 dengan Chevrolet Sonic

Share on Google Plus

About Admin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment

Recommended